Sunday, January 22, 2017

Ada yang Baru di 2017

Assalamualaikum wr. wb

Salam KB !!!

Suasana mendung menyelimuti hari-hari kita dalam menyambut tahun baru 2017. Sampai saat ini pun, saat bulan Januari tanggalnya sudah sampai 23 pun masih mendung menggantung setiap hari. Semakin hari semakin mendung pula suasana hati menilik kesehatan kantong dan dompet masing-masing. Sudah masuk tanggal tua buk... Tetapi semangat kita para kawula PLKB tetap membara. Harus...! Yeahh...!

Jadi apa yang baru di tahun 2017 ?? Jeng... Jeng... Jeng... Tahun baru, OPD baru ( hanya 1 aja yang ga baru-baru, status admin yang ga kunjung baru. Sedih 😢😢 ). Yap, per 1 Januari 2017 instansi yang menaungi program KB yang sebelumnya adalah Badan Pemberdayaan, Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (Bapermaspuan dan KB) berganti menjadi Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB PPPA). Makin pajang ya 😁

Sehubungan dengan bergantinya dinas/instansi di tingkat kabupaten maka berganti pula UPT dinas di tingkat kecamatan. Sebelumnya kantor kita tercinta ini bernama Balai Pelayanan KB dan KS sekarang berubah menjadi UPTD Dinsos PPKB PPPA. UPTD adalah singkatan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah. Dan..... Akan semakin ramai kantor kita sekarang karena pemandangan di kantor KB kecamatan bukan hanya Ka. UPT (sebelumnya Ka. Balai) dan juga PLKB tetapi kita akan bergabung menyatukan kekuatan dengan Pendamping PKH dan TKSK. PKH dan TKSK dalam hal ini dinaungi oleh Kemensos. Yang sebelumnya di kantor KB Kec. Ngluwar hanya berisi 5 gelintir orang, secepatnya akan menjadi 7 orang. Fyi, di Kecamatan Ngluwar hanya ada 1 Pendamping PKH dan 1 TKSK.

Karena saat ini masih masuk dalam masa transisi dari Bapermaspuan dan KB ke Dinsos PPKB PPPA, maka diperlukan pengenalan program kerja dan kegiatan-kegiatan dari masing-masing bidang pada dinas baru. Oleh karena itu, Kepala Dinsos PPKB PPPA dan serombogan pejabat di tingkat kabupaten melaksanakan silaturahmi dan sosialisasi pengenalan program ke setiap kecamatan dengan menghadirkan seluruh PLKB, Ka. UPT, Pendamping PKH, TKSK, Kader PPPA (kader PPPA di kec Ngluwar dirangkap oleh Pendamping PKH), dan tentunya menghadirkan Pak Camat. Dari 21 kecamatan di Kabupaten Magelang, Kec Ngluwar mendapat jadwal untuk dikunjungi pada hari Kamis, 26 Januari 2017 pukul 11.30 WIB s/d 13.00 WIB. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah pengenalan personil baru yang menduduki jabatan eselon dan pengenalan program. Semoga bisa berjalan lancar. Amiiinnn......

Dan untuk menyambut datangnya teman-teman PKH dan TKSK, kita segenap PLKB mengerahkan seluruh daya dan upaya kita untuk bersih-bersih kantor tercinta kita agar lebih layak huni dan lebih nyaman untuk digunakan beramai-ramai. Dimulai dari hari Jumat, 20 Januari 2017 dan berakhir pada hari ini Senin, 23 Januari 2017 (hanya selama jam kerja, hari minggu juga tidak dihitung ya. hehehe). Dimulai dari menyortir berkas-berkas yang sudah tidak terpakai, menata tempat, geser-geser meja, kursi, lemari sampai menyiapkan meja dan kursi untuk teman baru kita besok. Dan hasilnya........ kantor kita terlihat lebih rapi, bersih, dan terlihat lebih luas.

Demikianlah sekelumit informasi yang dapat kita sampaikan pada khalayak per internet an pada hari ini. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Simak terus blog kita dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Akhir kata....

Wassalamualaikum wr. wb

Salam KB !!!

No comments:

Post a Comment

Post Ads (Documentation Required)

Author Info (Documentation Required)