Monday, December 12, 2016

Siapkan Generasi Muda dengan Pelatihan Lifeskill

Salam GenRe !!!!


Beberapa waktu yang lalu, Balai Pelayanan KB - KS Kecamatan Ngluwar bekerjasama dengan Forkom (Forum Komunikasi) PIK Remaja Kabupaten Magelang dan PIK Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang, melaksanakan Pelatihan Lifeskill untuk siswa-siswi se SMA Negeri 1 Ngluwar, dalam rangka untuk menyiapkan generasi muda menjadi generasi emas dan generasi yang berkualitas.

Narasumber dalam pelatihan tersebut yaitu Duta GenRe Jawa Tengah yaitu Mas Ibrahim, perwakilan dari PIK/Ma UMM Mbak Ayu, dan Ketua Forkom PIK/R Kab Magelang Mas Solihin. Pelatihan dilaksanakan dalam 2 sesi dengan masing-masing selama 2 JP atau 90 menit. Sesi pertama dengan audience siswa-siswi seluruh kelas XII dan sebagian siswa kelas XI. Sedangkan sesi kedua dengan audience siswa-siswa kelas X dan sebagian siswa kelas XI.

Materi yang disampaikan pada pelatihan tersebut adalah tentang lifeskill atau ketrampilan hidup yang harus dimiliki oleh remaja, bekal kehidupan yang harus disiapkan oleh remaja untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik di masa depan. Agar bisa menjadi remaja yang tangguh, menjadi generasi emas yang memiliki kehidupan yang baik dan bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta. 

Berikut adalah dokumentasi dalam pelaksanaan Pelatihan Lifeskill di SMA N 1 Ngluwar

Pembukaan Acara oleh Ka Balai Yan KB-KS Kec. Ngluwar ( Bu Esti )
Penyampaian Materi oleh Mas Ibrahim dan Mbak Ayu
Siswi kelas XII menyampaikan pendapatnya tentang lifeskill
Mas Ibrahim menjelaskan jenis-jenis ketrampilan hidup kepada siswa kelas XI
Siswa kelas X bertanya tentang bonus demograsfi 
Demikian liputan tentang pelatihan lifeskill yang telah kita laksanakan bersama. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Salam GenRe !!!

No comments:

Post a Comment

Post Ads (Documentation Required)

Author Info (Documentation Required)