Monday, October 24, 2016

Pojok KIE untuk HUT RI Ke-71

Salam KB....!!!

Meskipun Hari Kemerdekaan Indonesia sudah lewat, namun karena kita harus tetap mengobarkan semangat Mengabdi Untuk Negeri maka postingan kali ini akan menyajikan tentang Pojok KIE yang Balai Yan KB-KS persembahkan untuk mendukung rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemedekaan RI yang Ke-71 di lingkungan kantor Kecamatan Ngluwar ( lebih semangat karena nampang terus ini..... ).

Yang kami tampilkan di Pojok KIE yaitu segala macam KIE Kit, antara lain lembar balik penyuluhan, alat peraga, leaflet-leaflet, dll. Kami juga melakukan pembagian stiker 2 Anak Cukup dan GenRe kepada pengunjung. Kegiatan inti dari Pojok KIE adalah dengan melakukan KIE kepada pengunjung. Pertanyaannya siapa yang menjadi pengunjung dalam Pojok KIE kita kali ini ? Sebelum pemotongan pita, sebetulnya sudah banyak yang mengunjungi stand kami, diantaranya ibu-ibu yang mulai berbelanja atau dari stand yang lain. Setelah acara resmi pembukaan ( setelah pengguntingan pita ), mulailah pengunjung bejubel mengunjungi Pojok KIE. Mulai dari anak-anak sekolah yang awalnya tertarik dengan stiker yang kami bagikan dan akhirnya kita KIE tentang Triad KRR, PUP, dan PKBR, ibu-ibu, bapak-bapak, ibu bapak perangkat desa, ibu bapak guru, Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa, dan tidak lupa Pak Camat juga menyempatkan untuk mengunjungi Pojok KIE kita. Terima kasih Pak Camat...... Kebetulan saat itu juga ada mahasiswa UII yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah kecamatan Ngluwar, jadilah mereka ikut membantu dan juga mendirikan stand pameran. Mereka cukup antusias terhadap Pojok KIE sehingga kami pun dengan semangat 45 memberikan KIE sekaligus berbagi informasi kepada mereka tentang program-program pemerintah yang berkaitan dengan Keluarga Berencana.

Tujuan dari Pojok KIE ini adalah agar masyarakat semakin mengenal tentang Program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga), membangun ( kembali ) pemahaman-pemahaman masyarakat tentang KB, hingga akhirnya masyarakat tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah ini ( dan tujuan pribadi atas nama Balai Yan KB-KS Kec Ngluwar adalah agar masyarakat mau diajak ngomongin KB lagi, gak tabu lagi ngomongin KB di depan umum).

Dan ini lah sedikit foto-foto kegiatan kita waktu itu.....
Ini saat Pak Camat dan Pak Kapolsek mengunjungi Pojok KIE

KIE dengan pengunjung dan pemberian Stiker 2 Anak Cukup dan GenRe

Balai Yan KB-KS Kec Ngluwar Squad ( minus Mb Erna, lagi on duty jadi juru foto :p )

KIE tentang GenRe dan PUP dengan anak-anak sekolah

KIE dengan mahasiswa KKN UII tentang PUP, kesehatan reproduksi dan alat kontrasepsi
Jadi, demikian lah informasi seputar kegiatan Pojok KIE yang kami laksanakan dalam rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemedekaan RI yang Ke-71 waktu itu. Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan menginspirasi kita semua.

Sampai ketemu di postingan selanjutnya........

No comments:

Post a Comment

Post Ads (Documentation Required)

Author Info (Documentation Required)