Friday, December 2, 2016

Salam KB !!!

Assalamualaikum wr.wb

Syukur alhamdulillah, dengan segala puji bagi Allah yang senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada hari Jumat pagi yang begitu sendu dengan hujan, gerimis yang tiada berhenti, kami PLKB Squad Kec Ngluwar dapat hadir menemani saudara-saudara sekalian melalui postingan ini.

Pada kesempatan kali ini, kami sangat bersyukur, bahwasannya acara Sosialisasi Program KKBPK tingkat desa se-kecamatan Ngluwar akhirnya selesai, tuntas. Ya! Selesai saudara-saudara... 8 desa. Selesai!

Acara Sosialisasi Program KKBPK pertama kali dilaksanakan di Desa Bligo pada hari Sabtu, 19 Agustus 2016 dan terakhir kali dilaksanakan di Desa Jamuskauman pada hari Rabu, 23 November 2016. Sesuai judulnya, sosialisasi ini bermaksud untuk menyampaikan kepada masyarakat, kader, tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh yang berkepentingan tentang apa itu Program KKBPK, apa saja yang termasuk Program KKBPK, apa point penting pelaksanaan Program KKBPK di tingkat desa, dll. Adapun yang menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Program KKBPK yaitu dari KUA yang berspesialisasi menyampaikan perihal PUP, Ketahanan keluarga untuk membentuk keluarga yang sakinah mawadah warahmah, dan perihal aturan-aturan tentang pernikahan. Narasumber selanjutnya adalah dari Puskesmas yang menyampaikan tentang kesehatan reproduksi. Selain itu juga dari Polsek yang menyampaikan penjelasannya mengenai Napza, kenakalan remaja, dan miras.

Selain dalam rangka membumikan kembali Program KB di masyarakat, sosialisasi dengan mengundang narasumber dari berbagai dinas instansi ini juga dalam rangka menggalakkan kerjasama bahwa program KKBPK bukan hanya miliki BKKBN semata tetapi juga menjadi tanggung jawab dari dinas instansi dan sektor-sektor yang lain.

Pelaksanaan Sosialisasi Program KKBPK tingkat desa berjalan lancar dan diharapkan seluruh audience yang menghadiri dapat menyebarluaskan informasi yang diperoleh dari acara tersebut. Harapannya secara luas bahwa masyarakat memahami sekaligus dapat berperan aktif dalam menyukseskan program KKBPK. Karena program KKPBP bukan semata-mata program dari pemerintah saja melainkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Demikian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Untuk informasi lebih lanjut tentang program-program KKBPK, pembaca dapat menghubungi kami di akun-akun media sosial kami, Facebook dan Twitter. Silahkan search Balai KB dan KS Kecamatan Ngluwar. Atau dapat datang langsung ke kantor Balai Pelayanan KB dan KS Kecamatan Ngluwar.

Atas kesediaannya membaca kami ucapkan terima kasih. Akhir kata.....

Wassalamualaikum wr.wb

Salam KB !!!

Sosialisasi Program KKBPK di Desa Plosogede

Sosialisasi Program KKBPK di Desa Blongkeng

Sosialisasi Program KKBPK di Desa Ngluwar

No comments:

Post a Comment

Post Ads (Documentation Required)

Author Info (Documentation Required)